Sabtu, 12 April 2014

STKIP TapSel

STKIP Tapanuli Selatan

Jl. Sutan Muhammad Arif Batang Ayumi Jae, Padang Sidempuan 22751, Sumut
Telepon: 0634-7000104 7000105, Fax: 0634-26374, Website: , Email:


Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP “Tapanuli Selatan” Padangsidimpuan terakreditas BAN-PT dengan No. 051/BAN-PT/Ak-XIII/S1/III/2011. Program Studi ini terakreditasi sejak 11 Maret 2011 sampai 11 Maret 2016.


Visi
Menjadikan Program Studi Pendidikan Sejarah yang Profesional dan Mampu Menghasilkan Tenaga Kependidikan Yang Berkualitas, Loyal, Jujur, dan Berdedikasi.
Misi
Misi yang ingin dicapai adalah melakukan proses perkuliahan yang berorientasi pada nilai-nilai akademis yang didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, dalam upaya:

  1. Menghasilkan lulusan pendidikan sejarah yang berkualitas, memiliki integritas sebagai tenaga kependidikan.
  2. Menghasilkan lulusan pendidikan sejarah yang mampu memelihara dan mengembangkan bidang keahliannya secara profesional.
  3. Menghasilkan lulusan pendidikan sejarah yang memiliki wawasan inisiatif, inovatif dan produktif yang didukung dengan system dan iklim pendidikan yang demikrasi dan berkualitas.
  4. Menghasilkan lulusan pendidikan sejarah yang menguasai dan ilmu pengetahuan serta kepedulian terhadap pendidikan yang terdapat dalam masyarakat.
Tujuan
Secara umum tujuan yang ingin dicapai pada visi, misi, tujuan dan sasaran program studi Sejarah STKIP Tapanuli Selatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam memperoleh peningkatan pendidikan secara transfaran, akuntabel, serta dapat dipertanggung jawabkan kepada nusa bangsa dan negara. Target tujuan yang ingin tercapai yaitu :
  1. Menghasilkan lulusan dibidang pendidikan Sejarah yang memiliki keahlian dan profesional bidang pengajaran pendidikan Sejarah.
  2. Menguasai pengetahuan dasar pendidikan dan cabang- cabang ilmu yang akan diajarkan kepada para mahasiswa.
  3. Mampu merencanakan, melaksanakan, melakukan evaluasi kegiatan belajar mengajar dalam yang dilakukan disekolah dan diluar sekolah.
  4. Mampu mengemukakan pendapat dan pikiran dengan jelas, benar dan tepat berdasarkan alur berpikir yang benar secara lisan maupun tulisan mengenai pendidikan Sejarah.
  5. Menjadikan teladan bagi murid dan masyarakat dalam sifat dan perilaku pemahaman pendidikan Sejarah.
  6. Mencetak sarjana pendidikan program studi pendidikan sejarah yang memiliki landasan berfikir yang luas dan bertindak benar.











































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar